Pemkab Lamongan Launching Gerakan AyoDolenNangLamongan

Sumber : beritajatim.com

Pemkab Lamongan Launching Gerakan AyoDolenNangLamongan

Reporter : A.Thoriq Hidayatullah

Bertepatan dengan Hari Pariwisata Sedunia 2021, Pemerintah Kabupaten Lamongan melaunching Gerakan AyoDolenNangLamongan. Hal itu agar sektor pariwisata di Kabupaten Lamongan dapat bangkit dan bergairah kembali pascapandemi Covid-19.

Acara launching tersebut diresmikan secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, bertempat di Marina Cafe Wisata Bahari Lamongan (WBL) Paciran Lamongan, pada Senin (27/9/2021). Turut hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf, Jajaran Forkopimda Lamongan, dan jumlah tersebut OPD Pemkab Lamongan.
Alhamdulillah, di Lamongan banyak wisata bagus yang kita miliki, sumbangsinya untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga bagus. Setelah pandemi, kita sedang memulai kehidupan normal, termasuk menggairahkan kembali kehidupan pariwisata. Tentu, akan kita persiapkan dengan sebaik-baiknya, baik yang dimiliki oleh Pemkab Lamongan maupun Pemerintah Desa maupun unsur lain,” ungkap Bupati YES, sapaan Bupati Lamongan dalam sambutannya.

Dengan adanya gerakan AyoDolenNangLamongan itu, Bupati YES menargetkan bahwa nantinya akan ada banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke Lamongan. Selain itu, demi mendukung kebangkitan sektor pariwisata, menurut Bupati YES, Pemkab Lamongan juga telah mencanangkan Program Ramasinta, yakni Pariwisata ramah dan terintegrasi.

“Ke depan, kita terus meningkatkan pariwisata, program kami ke depan yang sudah tertuang dalam RPJMD adalah Ramasinta, yakni wisata yang ramah dan terintergrasi, itu artinya menjadikan apapun dari setiap sektor yang ada di Lamongan untuk bisa dikolaborasikan dengan pariwisata, mulai dari pertanian dengan agrowisatanya , olahraga, hingga kuliner, dan lain-lain,” tuturnya.
Oleh karena itu, Bupati YES mengajak semua pihak di Lamongan untuk bersama-sama menggelorakan semangat dalam membangun sektor pariwisata. Sehingga sektor pariwisata di Lamongan bisa menyokong dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)